Irrashaimasu ne.......!XD

Anda memasuki channel ore no Blog,,dimana sesuatu yang anda cari dapat ditemui diBlog ini,,demo jika pemilik blog ini memuat sesuatu yang anda perlukan........demo jika tidak,,terima kasih sudah masuuk Zona blog ini.......
mou ichido...
Doumo arigatou gozaimasuta ne......

Selasa, 13 April 2010

TUGAS 4 (genap)

1. Sebutkan suatu contoh spesifik konflik peranan dalam kasus ini.???

Jawab :

Konflik yang ada pada kasus “menghabiskan gaji” yaitu tentang masalah finansial dan seberapa besar kebencian Liem Siaw Bok terhadap pekerjaannya.
Ia merasa pekerjaan yang dijalani sekarang sangat membosankan dan gaji yang ia dapat tidak cukup memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Selain itu istrinya tidak dapat berhemat dalam pengeluaran dan anak – anaknya sering pergi tanpa alasan yang mendasar .

2. Apa pola interaksi dalam Jendela Johari yang dapat menjelaskan hubungan Liem dengan atasannya ?? dengan pengurus serikat buruh ??

Jawab :

Pola interaksi yang ada pada kasus tersebut yaitu Liem Siaw Bok tidak mebgetahui atau mempercayai atasannya untuk secara terbuka membicarakan masalah – masalahnya kepada atasannya. Sedangkan untuk pengurus serikat buruh , kondisi di tempat kerjanya tidak pantas untuk seorang budak ,apalagi untuk kita sebagai pegawai, kita semua akan bersatu padu bila kontrak atau ikatan kita sekarang berakhir dan menuntut apa yang pantas kita terima, kondisi – kondisi kerja yang lebih baik dan gaji yang besar tentunya.

3. Apa tipe strategi penyelesaian konflik yang dikemukakan oleh serikat buruh? Apakah saudara berpendapat bahwa masalah – masalah sebenarnya yang dihadapi Liem adalah kondisi kerja dan gaji? Mengapa atau mengapa tidak ?

Jawab :

Strategi yang dikemukakan oleh serikat buruh kepada Liem yaitu adalah kita semua akan bersatu padu bila kontrak atau ikatan kita sekarang berakhir dan menuntut apa yang pantas kita terima, kondisi – kondisi kerja yang lebih baik dan gaji yang besar tentunya.
Pendapat saya terhadap masalah yang dihadapi Liem adalah “Ya, tentang kondisi kerja dan gaji”, karena kondisi di tempat ia bekerja tidak pantas untuk seorang buruh sekalipun, terlebih untuknya. Gaji yang ia terima pun sangat rendah di perusahaan manufakturing yang besar. Selain itu anak – anak dan istrinya juga tidak dapat diajak berhemat.

4. Apabila ada, apa yang dapat dilakukan untuk membantu Liem Siaw Bok dalam hidupnya?? Ingat bahwa jawaban saudara harus masih relevan dengan kerangka manajemen sumber daya manusia.

Jawab :

Cara yang dapat dilakukan untuk membantu Liem Siaw Bok dalam hidupnya yaitu menuntut kepada perusahaan tempat ia bekerja untuk menaikkan gaji karyawannya yang sepadan dengan pekerjannya , dan juga memperbaiki kondisi – kondisi yang kurang baik pada perusahaannya . Selain itu menyarankan kepada anak – anak dan istrinya untuk berhemat dalam pengeluaran sehari – hari.

Nama kelompok : Fardiansyah Nurhakim.
Indra Restu Prasetya.
Aldi Juliansyah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar