Irrashaimasu ne.......!XD

Anda memasuki channel ore no Blog,,dimana sesuatu yang anda cari dapat ditemui diBlog ini,,demo jika pemilik blog ini memuat sesuatu yang anda perlukan........demo jika tidak,,terima kasih sudah masuuk Zona blog ini.......
mou ichido...
Doumo arigatou gozaimasuta ne......

Sabtu, 24 Maret 2012

LAPORAN AWAL MINGGU 2 Perbankan

1. Sebutkan dan jelaskan langkah-langkah apakah yang harus dilakukan pada proses pembuatan transaksi ?

· membuka sistem

· membuka terminal

· masuk ke menu teller no. 3 (transaksi)

2. Apa yang dimaksud penyetoran dengan kliring ?

Penabung datang dengan memebawa cek/bilyet giro yang akan dikliring dan mengisi slip setoran tabungan. Setelah kedua hal diatas diperika kelengkapan dan kebenarannya, teller akan memvalidasi slip setoran tersebut untuk kemudian diteruskan ke bagian kliring. Bagian kliring akan memberikan nota ke seksi tabungan untruk mengingatkan bahwa esok hari akan ada setoran kliring. Bila dana setoran kliring tersebut tidak ditolak/telah efektif, seksi tabungan akan menukar dengar reversing entry pada bagian pembukuan.

3. Jika anda seorang teller, bagaimanakah cara melakukan proses transaksi kliring jika saldo kemarin belum efektif ?

Melakukan reset kliring (pengektifan saldo kemarin) yang terdapat pada menu Head Teller no. 10

4. Apa maksud cek digit pada nomor rekening nasabah ?

Digit yang digenerate otomatis oleh komputer dengan menggunakan rumus matematika, yaitu modulo 11 berdasarkan isi data pada digit 1 sampai digit 10 dengan rumus matematika sebagai berikut :
10
X = ? I x Di )
i=1
check digit = X modulo 11

5. Siapakah yang dimaksud dengan Account Officer / Service Assistant pada sebuah bank?

Orang yang mempunyai wewenang dan tanggung jawab terhadaps egala sesuatu yang berhubungan dengan jasa dan product bank yang akan diberikan kepada nasabah dan calon nasabah seperti melayani dan memberikan keterangan lengkap, menerima dan meneliti formulir aplikaasi yang telah diisi, meminta persetujuan kepada officer yang berwenang, membantu kegiatan promosi dan menyimpan semua dokumen- dokumen nasabah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar